Jumat, 19 September 2008

Happy Birthday Vinie

Malam ini, saat menemani Ayah makan , tiba2 ayah berkata :
”Vinie itu sudah besar loh. Kita harus mengubah cara mendidik dia”
BUnda :” lah.. trus harus bagaimana caranya?”
Ayah : “ Ayah juga gak tau…”….
Gubrakkk

Apa gerangan yg membuat ayah tiba2 berkata begitu?
Tapi Bunda memang merasakan bahwa cara2 yang lama ini sudah tidak nyambung lagi…
GAk bisa disamaain dg cara menghadapi Tito yg masih SD kelas 2.
Bunda sering misscom deh dengan Vinie.

Saat itu yg terlintas di benak bunda..”Baiklah aku akan cari di Gramedia buku2 cara berkomunikasi dg ABG, trus akan cari milis para ortu yg punya anak ABG, trus inget duluuu banget pernah baca artikel, klo menghadapi ABG.. sbg ortu harus menepatkan diri sbg teman sang ABG”

Sebagai teman. Sang ABG??? Aduh…... suwer Bunda bingung deh…

Yah…
Hampir seminggu sudah lewat ulang tahun Vinie.
Rasanya masih gak percaya bahwa 12 tahun 6 hari yg lalu bunda sedang berjuang menahan sakit tak terperih melahirkan buah cinta kami yang pertama..Vinie

Rasanya kok cepet sekali Vinie besar?
Berbagai perasaan bergejolak dalam hati Bunda.
Selalu timbul kegelisahan dalam hati bunda saat sadar bahwa Vinie semakin besar.
Kadanng muncul rasa takjub .. jika mengenang masa2 awal kehamilan… ngidam, muntah2… sakitnya melahirkan …. trus merawatnya… menyusuinya full 2 tahun., menungguinya sekolah di preschool, menunggui Vinie test masuk SD.
Dan tiba2 oh… Tuhan .. dia sudah SMP….!!!

Bundanya rasanya seperti berkejar2an dg waktu…
Ingat hanya tinggal 5 tahun lagi dia akan jadi Mahasiswa…. Trus bekerja.. trus menikah…trus…trus… ohhhhh.
STOP..!!!!
RAsanya tidak rela…
klo suatu saat nanti Vinie suatu saat dia akan pergi dari kehidupan bunda…. akan jadi bagian hidup orang lain,

Hiks… ini potret bunda yg egois ya…..??? hiks..hiks…

Ok Bun……saat perpisahan itu pasti akan tiba….,
Jadi… sekarang Bunda harus benar2 menikmati saat-saat indah bersama Vinie.
Setiap detik kebersamaan antara Bunda dan Vinie saat ini, harus disyukuri…
Apapun kondisinya…
karena Bunda yakin… itu akan selalu jadi kenangan yg indah kelak.

Bunda bersyukur karena saat ini bunda bisa
mencuci dan menyetrikakan seragam sekolah dan pakainan anak2 sendiri,
berbagi tugas2 rumah tangga dg Vinie dan Tito
menyiapkan sarapan anak2
melambaikan tangan di depan rumah saat mereka berangkat sekolah,
menyambut mereka saat mereka pulang
menunggui mereka makan
mengambilkan raport mereka
mengajak mereka teraweh bersama di musolah
sahur bersama anak2
membacakan cerita sebelum anak2 tidur,
memandangi wajah damai anak2 saat mereka tidur
dst…dst…

Wahhh kalo dilist masih banyak lagi dan panjang sekali ya…,

Hehehe.. gpp…maksudnya… agar Bunda lebih bersyukur pada Allah
Sudah diberi begitu banyaaakkkk kenikmatan dan kemudahan…
Jadi Bunda gak boleh ngeluh ya…

VInie… bunda sayangggg banget sama kamu nak…
Doa bunda buat Vinie.. semoga jadi anak yang sholeha…
selalu dilimpahi kebahagiaan dan selamat dunia akherat
dapat ridho dari Allah swt….
Amiiieennn Ya robal Alamin..

HAPPY Birthday Vinie
Sudah berkurang 1 tahun lagi jatah umurmu di dunia NAK.... hiks..hiks…

4 komentar:

budhe Fakhrun mengatakan...

Selamat dengan milad Vinie semoga ayah bundanya menikmati bakti sholikhahnya serta menjadi kebanggaan bahagia dan membahagiakan terakhir kelak menjadi penyelamat ayah bundanya diakhirat.Amiiin...

Iien mengatakan...

Terimakasih atas doanya budhe...Aminnn ya robil alamin...

Iien mengatakan...

Terimakasih atas doanya budhe...Aminnn ya robil alamin...

pikicik... mengatakan...

happy birthday....
semoga kita2 sama2 jadi orang yang soleha yaw...sama2 bisa bahagiain ortu vin...
soalna masi sama2 abg kok,hehehe....