Rabu, 23 April 2008

BOP 12 April 2008 (part 2)

ini lanjutannya ya....

Satu hal yang bisa dipetik dari Acara BOP kali ini adalah :
”mereka2 yang sukses di bisnis ini adalah mereka2 bangga ”PROUD” dengan bisnis yang sedang mereka kerjakan saat ini yang dibarengi dengan kerja keras off course.

Kelihatan banget kalo seseorang yang bangga dengan pekerjaannya, maka akan keluar PD-nya.
Apa akibatnya kalo udah timbul PD..?
Bisnis jadi cepet jalannya. Suwer....!! J

(sharing dikit ya...) Dahulu kala.... ...(hihi.. seperti dongeng ya....) Sebelum gabung di Oriflame....aq sempat bergabung di bisnis penjualan buku anak2 berhubung hobiku suka banget sama buku.....
Sayangnya nih...saat terjun dalam bisnis itu sejak awal timbul keraguan dalam benakku.... Semakin lama aq jalanin bisnisnya...... keraguanku bukannya berkurang... malah bertambah parah.... apalagi prestasi penjualanku sangat tidak membanggakan..... Susahhhhh banget menjual produknya.......

Knapa hal itu bisa terjadi?
Karena eh karena.....ternyata dalam hati kecilku sendiri sudah ada RAGU dengan apa aq tawarkan saat itu..

..... harga buku2nya yang selangitttt luar biasa mahal (ampe belasan juta tuk satu produknya...hih...walaupun ngilerrrr pengen beli.... aq sendiri klo mo beli aja mikirnya 1000x ..... mahal bangettt boooo....)

Kedua....aq gak menguasai produk-nya...(busyet.....bukunya begitu banyak, mana bahasa inggris semua...secara qw gak jago bahasa inggris, gimana klo konsumen tanya n aq gak ngerti produknya? Tenksin kali.......dst),

Ketiga....ditambah lagi dengan aq sendiri tidak menerapkan ilmu yang aq sarankan ke prospek dalam keluargaku... soale mau beli bukunya juga bingung.... mahal banget.....hehehe..

Karena banyak banget ragu itulah ...prestasiku jalan ditempat....
Terus terang saat jalanin bisnis itu tidak timbul kebanggaan dalam diriku saat. Aq malu n males deh menawarkan buku itu.... ”udah pesimis duluan” ”...Ah.. mana ada yg mau beli buku dgn harga selangit gitu..??..”

Beda banget dengan kondisiku saaat ini,
Bisnis Oriflame yang aq jalanin saat ini, walau terbilang belum bisa menghasilkan uang puluhan juta.... tapi... terus terang ada ”PROUD” yang aq dapatkan.
Knapa?....hehhee...ini akibat sering ikut training2 yang diadakan grupku.

Trus... moto Oriflame itu ”MUDAH” udah nacep deh dibenakku.
Dan memang kenyataannya saat aq ngejalaninnya...Oriflame itu mudahhhhhhh banget!!!!
Jualannya barangnya gampang... coz yang dijual kosmetik gitu........
Tuk ngajakin orang jadi memberpun gampang....cuman butuh 30rb saja.... !!!

Pstt... ini aq buka rasahasia ya....ternyata......Saat aq masih di level konsultan yang bonusnya hanya bisa membeli 1 kardus indomi (hehhehe...pinjem istilahnya riska) sampe saat aku bisa mencapai level manager yang bonusnya sudah menembus 6 digit.... adalah SAMA...
Tidak menjadi lebih berat atau susah....asyikk kan?!

Nah.. kembali ke Soal ”PROUD”
Setelah memperhatikan para diamond n new achiver memberi testimoni ...aq akhirnya bisa menemukan 4 penyakit yang menyebabkan someone tidak bisa berhasil di Oriflame:
Dalam benak sudah tertanam kata”SUSAH”
RAGU dan tidak PROUD dengan bisnis ini
Ngeyel sama upline.
Tidak menjalankan sistemnya.

Hehehehe....Yukkkk.. kita hilangkan 4 penyakit di atas.....

GO DIAMOND!!

Tidak ada komentar: